Surabaya — Pranowo Subianto Ketua Umum Gerindra, sowan ke rumah Rais Aam PBMU KH Miftachul Akhyar. Dua minggu setelah Capres NasDem sowan ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo kunjungan itu pun dilakukan. Bermanuver untuk mendekati simpul suara Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim dianggap sebagai tujuan keduanya. Lalu, apakah benar Prabowo merasa panik setelah Anies mulai bermanuver ke Ponpes Jatim?

Prabowo disebut tak panik atas perlakuan Anies di Jatim, Menurut Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad Prabowo sudah jelas mempunyai hubungan yang kuat dengan ulama NU jika dibandingkan dengan Anies.

“Relasi Pak Prabowo dengan tokoh-tokoh NU itu kuat. Misal di sela pertemuan dengan Kiai Miftach, Pak Prabowo banyak bercerita kedekatan, bahkan beliau mengaku sebagai murid KH Abdul Djalil Mustaqim, Tulungagung,” ucap Sadad di Surabaya, Selasa (8/11/2022)

Menurutnya juga, Prabowo jarang melakukan safari politik walau sudah mendeklarasikan diri akan maju menjadi capres 2024. Dikarenakan Prabowo memilih fokus melakukan amanah sebagai Menteri Pertahanan.

Gus Sadad juga mengatakan, walau waktu untuk Prabowo melakukan safari politik hanya sedikit Prabowo juga tak untuk sowan ke ulama serta kiai. Hal tersebut dilakukan nya untuk meminta nasihat dan masukan ke dirinya. Tak hanya tentang politik, tetapi juga tentang tugasnya sebagai seorang Menhan RI.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *