Surabaya — Untuk warga Jatim, khususnya yang tinggal di wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik pada Hari Pahlawan 10 November 2022 mendatang Khofifah Indar Parawansa Sebagai Gubernur Jawa Timur akan melakukan penggratisan biaya Bus Trans Jatim seharian.

“Insyaallah nanti tanggal 10 November 2022, tarif Bus Trans Jatim digratiskan untuk masyarakat. Pembebasan tarif selama satu hari penuh ini merupakan layanan dari Pemprov Jatim untuk memperingati Hari Pahlawan,” ujar Khofifah pada Senin (7/11/2022)

Harapan Khofifah masyarakat bisa memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin. Dengan keinginan minat masyarakat menggunakan Bus Trans Jatim akan meningkat sehingga dapat mengurangi kepadatan kendaraan, lebih hemat serta menjaga keamanan berkendara.

“Berdasarkan data Dinas Perhubungan Jatim, untuk saat ini rata-rata pengguna angkutan massal Trans Jatim ini 3.500-4.000 penumpang per harinya. Dengan adanya pembebasan tarif di Hari Pahlawan ini diharapkan shifting masyarakat dari roda 2 ke angkutan umum bertambah,” jelas Khofifah.

Selanjutnya, Khofifah juga menerangkan fasilitas keamanan bus Trans Jatim. Bus ini memiliki teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang meningkatkan keamanan berkendara.

Teknologi AI ini meliputi MDVR, CCTV, Driver Safety Monitoring (DSM), Advanved Driver Assistance System (ADAS), Indicator R-Watch, Touch Panel, serta reverse camera.

“Silahkan memanfaatkan layanan Bus Trans Jatim. Busnya nyaman dan aman. Juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih,” ujar Khofifah.

Untuk hari-hari biasa, Bus Trans Jatim memiliki tarif yang sangat terjangkau. Untuk umum Rp 5.000, sedangkan pelajar sekolah atau santri Rp 2.500.

 

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *