Surabaya – Moh. Amin Mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur periode 2017-2022, meninggal dunia. Amin berpulang pagi tadi, usai mengalami kecelakaan di wilayah Pamekasan, Madura.

Komisioner Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggarini, membenarkan kabar meninggalnya Amin. Perempuan yang akrab di sapa Ely mengatakan, Bawaslu Jatim Sangat berduka dan merasa kehilangan.

Ely juga menceritakan kenangan saat ia bekerja bersama Amin. Ely mengingat almarhum sebagai sosok yang tidak pernah sedih.

Kejadian kecelakan itu terjadi di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan Pukul 05.15 WIB. Amin menaiki Toyota Avanza bernopol M 1312 AA berwarna putih.

Awalnya, kendaraan yang dikemudikan Ahmad Hidayatur Rosi (29), warga Dusun Talang, Desa Talang, Sronggi, Sumenep ini hendak menyalip dari kanan. Lalu dari arah berlawanan ada mobil pikap warna hitam nopol M 8030 XD yang mengangkut sejumlah penumpang.

Adu moncong kedua kendaraan ini pun tak terhindarkan. Amin meninggal dunia usai menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara korban lainnya mengalami luka.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *