Purworejo — Dikarenakan terbukti melakukan perselingkuhan dengan seorang istri anggota TNI, Sertu A, Aipda Aziz Lupi (AL) dipecat. Pengakuan Aipda AL ini diungkap oleh Kapolres Purworejo AKBP.

“Dia (Aipda AL) mengakui, telah melakukan perzinahan 10 kali,” ujar Purbaja setelah upacara PTHD di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (8/11/2022)

Pada Februari 2022 yang lalu kasus perselingkuhan ini sudah terkuak. Saat itu Aipda AL dan istri Sertu digrebek warga lalu diserahkan ke Polres Purworejo.

“Kronologisnya yang bersangkutan sekitar bulan Februari 2022 itu melakukan perselingkuhan kemudian tertangkap oleh warga dan diserahkan di Polres. Kemudian kita terapkan sidang disiplin sampai dengan putusan banding, kemarin dinyatakan bahwa yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran berat kode etik profesi Polri,” ungkap Purbaja.

Kasus pelanggan etik ini pun sedang dalam proses di Propam Polda Jateng sampai akhitnya Aipda AL mengajukan banding. Putusan banding itu akhirnya ditolak lalu Aipda Aziz dinyatakan dipecat dari Polri.

“Bandingnya dilaksanakan mulai bulan April 2022 sampai dengan kemarin putusannya Senin tanggal 7 November 2022. Bandingnya ditolak. Putusan pertama bulan April di-PTDH kemudian yang bersangkutan mengajukan banding dan bandingnya ditolak,” jelasnya.

Sertu A pun melaporkan kasus perselingkuhan Aipda Al dengan istrinya ke polisi dengan nomor LP/B/69/IX/2022/SPKT/Polres Purworejo/Polda Jateng tertanggal 7 September 2022 perihal peristiwa perzinahan. Kasus ini pun sekarang sudah berproses di kejaksaan.

“Untuk sanksi pidana ada yaitu perzinahan yang dilakukan yang bersangkutan di tanggal 7 September 2022 dan ini sedang diproses sudah tahap satu di kejaksaan. Apabila berkas itu sudah P-21 maka yang bersangkutan akan kita kirim bersama barang bukti ke kejaksaan,” ucapnya.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTHD) pun dilakukan di halaman Mapolres Purworejo hari ini untuk proses pemecatan Aipda AL dari Polri. Terlihat seragam Aipda AL dilepas oleh Purbaja di depan para rekannya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *