Surabaya — Di Perairan Situbondo telah diamankan seorang pria yang membawa 5.000 unit detonator bom dan pria tersebut diduga ahli merakit bom. Pria tersebut berasal dari Pulau Ra’as, Madura.

5.000 unit tersebut akan digunakan oleh pelaku berdasarkan informasi yang diambil oleh Tim Opsn Ditpolairud Polda Jatim.

Pelaku yang bernama Mastur itu diduga ahli perakit bom dan sudah telah diamankan di Ditpolairud Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan pekara pengamanan ribuan detonator tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa penggalangan pengiriman detonator tersebut terjadi pada Rabu (9/11).

“Benar, ditemukan di Perairan Situbondo kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di Pelabuhan Jangkar,” ucap Dirmanto saat mengkonfirmasi di Ditpolairud Polda Jatim, Kamis (10/11/2022).

Sesudah menerima informasi tersebut, tim dari Banyuwangi segera terjun untuk menelusuri kebenaran informasi itu sampai menemukan kapal dari Pulau Ra’as Madura.

Disaat itu pelaku diduga menyamar sebagai nelayan. Strategi yang sama pun dilakukan oleh petugas kepolisian dengan melakukan penyamaran secara tertutup.

Saat pelaku berhasil diamankan, kapalnya segera digiring dan diperiksa di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Sesudah kapal pelaku digeledah ditemukan 5.000 detonator aktif yang disamarkan dalam 2 kardus mi instan.

Tak hanya detonator, petugas kepolisian juga menemukan dan menyita 2 ponsel milik pelaku serta kunci mobil Chevrolet warna merah.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *