Surabaya – Perburuan terhadap pelaku pemukulan mahasiswa menggunakan tongkat baseball berakhir sudah. Pelaku yang bernama Willem Frederick telah ditangkap.

Willem ditangkap di tol Semarang dalam perjalanannya menuju ke Surabaya. Pria 37 tahun itu ditangkap pada Minggu (15/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan penangkapan dilakukan berlangsung bersama Satreskrim Polrestabes Semarang.

“Kami berkordinasi dengan Resmob Semarang juga saat melakukan penangkapan pada WF,” kata Mirzal saat konferensi pers di depan Gedung Anindhita Polrestabes Surabaya, Senin (14/11/2022).

Mirzal memastikan perbuatan yang dilakukan Willem bermotif emosi karena ketersinggungan pada saat parkir. Sebab, mobil yang dikendarai hampir bersenggolan.

“Sehingga, WF dan korban turun, lalu terjadi cekcok. Karena emosi, WF membawa tongkat baseball, sempat mau masuk ke mobil, emosi mengayunkan tongkat ke pipi sebelah kiri korban,” kata Mirzal.

Mirzal menambahkan Willem sendiri telah ditetapkan sebelum ia tertangkap. Willem ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Akibat aksinya itu, Willem dikenakan pasal 351 KUHP terkait penganiyaan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan baju, mobil Audi dengan nopol L 1605 AAC milik Willem, pelat nomor, hingga tongkat baseball yang digunakan untuk memukul korban.

Mirzal menyebut Willem telah mengaku perbuatannya dan merasa menyesal atas apa yang telah diperbuatnya.

“WF mengaku menyesali perbuatannya. Mudah-mudahan tidak terjadi penganiayaan dan premanisme di Surabaya lagi,” tutup Mirzal.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *