Ngawi — Satuan Reserse Kriminal Polres Ngawi pada Senin (14/11/2022) menangkap dua pria asal Kota dan Kabupaten Madiun. Penangkapan itu dilakukan karena kedua pria tersebut adalah pelaku penjambretan pada nenek-nenek. Mereka ditangkap saat cucu korban menabrakkan motornya ke motor yang digunakan pelaku.

Dua orang itu adalah Heri Giyanto (38) asal Desa Dimong, Kecamatan/Kabupaten Madiun yang berperan sebagai eksekutor dan Yoga Adi Bintoro (31) asal Kelurahan Josenan, Taman, Kota Madiun yang berperan sebagai pengendara motornya. Lalu korbannya adalah Sawi (60) warga Desa Krompol, Karangjati, Ngawi, Jawa Timur.

Untuk menghindari kejaran polisi, keduanya sempat berusaha kabur. Heri Giyanto pun sempat bersembunyi di dekat sungai sebelah timur Pasar Samben Karangjati. Lalu, Ia ditangkap oleh warga dan diserahkan ke petugas.

Kejadian diawali saat kedua pelaku menepi dan berhenti di depan rumah neneknya menggunakan Yamaha Vixion nopol AE 6830 QV. Waktu itu neneknya, Sawi sedang membuka pintu dan melihat keduanya. Pelaku pun menanyakan lokasi Waduk Sangiran.

Setelah mendapat jawaban, Heri Giyanto langsung beraksi merenggut kalung yang dipakai Sawi. Yoga Adi segera merepons dengan kabur menggunakan motor tersebut.

Irfan Aditya yang melihat nenek berteriak pun segera menabrakkan motornya ke motor pelaku yang akan kabur ke jalan raya. Karena itu pelaku pun terjatuh dan Irfan langsung berteriak jambret lalu kedua pelaku langsung dikejar warga.

Walau begitu, Irfan juga sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka bagian kaki dan tangan usai menabrak pelaku. Sampai saat ini kedua pelaku masih diperiksan oleh Polres Ngawi dan sepeda motor pelaku sekarang disita petugas sebagai barang bukti.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *