Surabaya – Seorang pria berinisial AS (29), warga Jakarta diamankan usai terpergok mencuri motor milik WAN (21) warga Sidoarjo. Kini tersangka telah dilakukan penahanan

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Hedjen Oktianto mengatakan awalnya tersangka dan korban saling kenal melalui media sosial. Selanjutnya korban dijemput oleh pelaku di kawasan Ngagel.

“Kemudian tersangka bersama korban menuju kos-kosan korban di Menur Pumpungan Surabaya, lalu korban dan tersangka ngobrol di kamar,” kata Hedjen dalam keterangan yang diterima detikJatim, Senin (21/11/2022).

Hedjen menambahkan setelah korban tertidur. Tersangka pun memanfaatkan situasi dengan mengambil motor Mio J dan surat kendaraan milik korban. Setelah itu, tersangka mengendap-endap keluar kamar kos di Menur Pumpungan itu.

“Korban terbangun dan kaget mendapati temanya dan sepeda motornya tidak berada di tempatnya,” ungkap Hedjen.

Seketika korban berteriak maling yang didengar oleh warga dan penjaga pintu portal kampung kemudian tersangka berhasil ditangkapwarga sekitar yang siskamling di sekitar permukiman. Polisi yang sedang melakukan patroli mendapati kejadian itu dan membawa tersangka ke Polsek Sukolilo.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *