Jakarta – Polisi telah menangkap 3 pria yang bernama Peri (24), Rosadi (30) dan juga Juhendi (32) terkait viral warga yang menyetop mobil yang membawa bantuan korban gempa Cianjur.

Permintaan maaf pelaku itu termuat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Polres Cianjur, Rabu (23/11/2022). Polres Cianjur juga telah mengamankan pelaku.

Kini pelaku meminta maaf atas perbuatannya itu. Pelaku menyadari bahwa perbuatannya meresahkan.

“Maka dari itu, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah atas perbuatan kami tersebut, dan kami mengakui perbuatan tersebut salah serta tidak akan mengulangi perbuatan,” kata pelaku bernama Peri dalam rekaman video itu.

“Terkait viralnya penghadangan terhadap relawan bantuan sosial pada bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur telah mengamankan tiga orang pelaku,” tulis Polres Cianjur dalam unggahan itu.

Pada video itu tampak pengendara mobil pembawa bantuan memilih memundurkan kendaraan. Gerakan tangan warga.

tampak seperti meminta kendaraan mundur.

“Mendingan kita mundur, kita mundur aja deh,” kata pengendara mobil tersebut.

Sehingga Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video viral itu. Dia mengatakan warga yang berada di dalam video tersebut juga sudah ditemukan dan dimintai keterangan.

“Iya betul sedang di lokasi, sedang dimintai keterangan,” ujar Doni saat dihubungi, Rabu (23/11).

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *