Surabaya – Dalam memasarkan produk usaha, Perusahaan pengelola kawasan industri PT SIER pun membantu meningkatkan kompetensi UMKM binaannya dalam mempromosikan penjualannya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan digital marketing yang diikuti 80 UMKM di Surabaya secara gratis.

Pelatihan untuk UMKM ini sendiri digelar secara rutin. Dengan harapan bisa memberikan kontribusi nyata untuk seluruh pelaku UMKM dan mendorong pertumbuhan perekonomian lokal.

Saat ini, penetrasi digital semakin masif. Berdasarkan data awal 2022, terdapat 191 juta pengguna media sosial di Indonesia, naik dibandingkan awal 2021 sebesar 171 juta orang. Berdasarkan data We Are Social, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu 8 jam 36 menit per hari untuk berinternet, dan 88,7% orang menggunakan internet untuk mencari informasi.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan ahli dan praktisi dalam pelatihan tersebut. Seperti SME Onboarding Shopee Surabaya, Bagus Kusuma Wardhana dan founder Fotolicious Lukman Hermawan. Fotolicious sendiri merupakan penyedia jasa foto produk yang mayoritas didedikasikan untuk UMKM.

Salah satu peserta pelatihan, Susanti Dewi dari UMKM Lakon Iwak, mengaku senang bisa mengikuti pelatihan. Karena bisa menjadi bekal untuk memacu pemasaran produknya.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *