SURABAYA, – PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya menambah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. KAI mengoperasikan 8 Kereta Api Tambahan untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023. Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan total tempat duduk yang disiapkan KAI Daop 8 selama masa Natal dan Tahun baru sebayak 608.928, yang terdiri dari 518.484 KA reguler dan 90.444 tempat duduk KA tambahan atau rata-rata 33.829 tempat duduk per hari. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Surabaya – Jakarta pp, Malang – Jakarta pp, Semarang – Surabaya – Banyuwangi pp, Malang – Yogyakarta pp dan lainnya. Sedangkan jumlah KA jarak jauh yang beroperasi sebanyak 46 keberangkatan setiap hari.

“KA-KA Tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Luqman.

Berikut daftar KA tambahan di DAOP 8 Surabaya saat Nataru 2023 :

1. Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang pp
2. Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi – Semarang Tawang pp
3. Gajayana Tambahan relasi Malang – Gambir pp
4. Kertajaya Tambahan relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp
5. Majapahit relasi Malang – Pasar Senen pp
6. Malioboro Ekspres relasi Malang – Yogyakarta pp
7. Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta pp
8. Sembrani Tambahan Surabaya Pasar Turi – Gambir pp.

Sementara itu KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api. Untuk menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *