Sidoarjo – Lima pemotor dan pemilik sebuah pikap yang sedang melaju di Jalan Raya Aloha, Waru, Sidoarjo arah Surabaya ini pasti tak menyangka peristiwa itu akan menimpa mereka. Di tengah hujan deras disertai angin kencang pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB sebuah baliho ukuran besar berbahan besi mendadak roboh menimpa mereka.
Baliho setinggi 15 meter dengan ukuran papan gambar 6 x 4 meter itu roboh diduga karena diterjang angin dengan kecepatan tinggi. Suara keras baliho yang ambruk itu mengagetkan pengendara yang melintas, juga sejumlah warga yang sedang berteduh di warung milik Suparni (40).

“Tadi itu anginnya memang buanter (Kencang). Barang-barang saya di luar warung sampai jatuh semua dibantu bapak-bapak itu. Trus suaranya roboh itu keras sekali. Orang-orang pada teriak semua di sana,” kata Suparni, Senin (28/11/2022).

Baliho yang memuat gambar salah satu politisi PKB yang terpajang di Jalan Raya Aloha itu ternyata menimpa 5 sepeda motor dan 1 mobil pikap yang kebetulan melintas di dekat lokasi baliho itu.

Kesaksian serupa juga diungkapkan Dian (34) warga sekitar kawasan Waru itu yang sedang berteduh bersama anaknya yang masih balita. Ketika baliho dengan rangka berbahan besi itu roboh dia mendengar suara yang sangat keras.

“Saat kejadian saya sedang berteduh bersama anak saya, tiba-tiba papan reklame roboh. Duar!” Kata Dian.

Menurutnya papan reklame itu roboh menutupi badan jalan. Ternyata di bawah baliho yang roboh itu ada sejumlah kendaraan yang tertimpa. Dia juga melihat ada satu pengendara yang mengalami luka cukup parah.

“Ada korban pengendara sepeda motor tadi. Luka patah kaki sebelah kanan,” kata Dian.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Abdul Kholil membenarkan bahwa baliho yang roboh itu ada 1 pikap dan 5 sepeda motor yang tertimpa.

“Papan reklame roboh ke badan jalan. Ada 5 sepeda motor dan satu mobil pikap (yang tertimpa),” kata Kholil.

Iptu Kholil mengatakan sepeda motor yang rusak parah yakni motor matik merek Scoopy. Pengendaranya mengalami luka patah kaki.

“Korban bernama Ramadhan (42) driver ojek online. Semua kendaraan yang tertimpa papan reklame dibawa ke Mapolsek Gedangan,” ujarnya.

Sementara untuk korban yang mengalami luka patah kaki saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Korban yang luka patah kaki dievakuasi ke rumah sakit,” tandas Kholil

Peristiwa itu menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas. Mereka pun melambatkan arus untuk melihat maupun mengabadikan baliho roboh itu dengan ponselnya.

Akibat terjadinya pelambatan arus lalu lintas di sekitar lokasi baliho yang roboh imbas kepadatan lalu lintas dirasakan pengguna jalan lainnya sejak dari pertigaan Lingkar Timur di Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *