Sumenep – Ratusan warga penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH). Warga protes karena sudah waktunya pencairan PKH namun banyak warga yang tidak mendapatkan undangan.

Warga curiga ada permainan antara pihak kantor pos dengan aparat Desa Jaddung Pragaan, sehingga banyak warga yang berhak menerima bantuan sosial.

Warga mengaku pihaknya mendapat kabar bahwa nama-nama mereka masuk dalam daftar penerima bantuan PKH dari pendamping PKH.

Kami selama ini koordinasinya dengan aparat desa memberikan undangan ke aparat desa, aparat desa memberikan ke penerima, tapi ternyata ada beberapa yang belum sampai dan mereka ke kantor tidak membawa undangan. Memang selain kami memberikan undangan itu ke aparat desa, kami juga memberikan data penerima ke pendamping PKH.

Kami tetap melayaninya kami cek dahulu KTP nya dengan data nominatif di kami, karena data nominatif ini banyak sekali ada ratusan bahkan ribuan untuk penerima. Undangan sudah disampaikan semua kemarin malam dan kebetulan pada saat disampaikan semalaman hujan, akhirnya pada apel pagi (petugas) menyerahkan undangan.

Pihak desa mengaku penyaluran bantuan sosial PKH oleh kantor pos sudah berjalan lancar. Meski memang sempat terjadi salah paham antara penerima bantuan dengan pihak kantor pos karena mengira undangan sengaja tidak diberikan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *