Surabaya – Aksi gangster anarkis di Surabaya lagi-lagi muncul. Mereka menyerang kembali di sebuah warung kopi di Keputih, Sukolilo, Surabaya. Warkop bernama Kriwul mendadak diserang puluhan orang naik sepeda motor membawa senjata tajam. Peristiwa itu terekam kamera CCTV dan viral.

Gatot yang sebelumnya hendak melihat pertandingan Piala Dunia di warkop itu harus berlarian untuk mengamankan diri dari segerombolan gangster yang menyerang, pada Jumat (2/12/2022) dini hari itu sekitar pukul 01.15 WIB.

“Ada sekitar 50-an orang mungkin. Mereka menyerang sambil teriak-teriak tidak jelas. Saya langsung sembunyi di dalam toilet warkop kriwul,” ujar Gatot waktu ditemui di Polsek Sukolilo Surabaya, Jumat (2/12/2022).

Kata Gatot, serangan gangster itu berlangsung selama dua menit tanpa henti. Dari dalam toilet ia mendengar suara teriakan gangster sambil merusaki barang-barang di warkop itu.

Kini, Gatot berada di Mapolsek Sukolilo Surabaya untuk menjadi saksi karbon karena ia mengalami kerugian kerusakan motor akibat serangan itu.

Sementara itu, Feri yang kebetulan sedang jaga di warkop kriwul langsung panik saat ada segerombolan gangster menyerang warung yang ia jaga. Ia tidak tahu kenapa alasan gangster itu tiba-tiba menyerang.

“Saat itu saya jaga. Ada 8 pembeli. Lalu mereka (gerombolan diduga gangster) datang teriak-teriak. ‘Hoy, hoy, serang!’ Melempari batu. Ada sekitar dua menitan,” kata Feri

Seketika itu Feri dan 8 pengunjung warkop berupaya mencari tempat berlindung. Mereka pun bersembunyi di dalam toilet warung.

Setelah gerombolan pemuda itu pergi, Feri bersama pengunjung warkop pun keluar dari toilet. Mereka melihat meja dan kursi di warung itu sudah berantakan. Tidak hanya itu, beberapa motor milik warga juga dirusaki oleh mereka. Termasuk salah satunya milik Gatot. Body motornya pecah karena dirusak mereka.

“Hancur semua, gelas-gelas pecah semua. Meja dibolak-balik semua. Barang-barang pengunjung juga ada yang diambil,” kata Feri.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *