BLITAR – Polisi terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Tim dari Polres setempat dibantu Ditreskrimum Polda Jawa Timur, tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyebutkan ada lima orang yang berada di rumah dinas. Antara lain wali kota Blitar, istri wali kota, dan tiga petugas penjaga dari Satpol PP. Seluruhnya disekap oleh pelaku menggunakan tali dan lakban.

Permintaan keterangan kepada Walikota Blitar juga telah dilakukan oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Dari keterangan sementara diperkirakan jumlah pelaku pencurian dengan kekerasan berjumlah sekitar 4 orang.

Akibat kejadian itu uang tunai milik Wali Kota Blitar senilai 400 juta rupiah raib dibawa kabur oleh para pelaku. Sejumlah perhiasan emas juga ikut dibawa pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Uang tunai 400 juta serta perhiasan raib dibawa para pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di rumah dinas Wali Kota Blitar,”

Kasus pencurian dan Kekerasan yang terjadi Rumah Wali Kota Blitar sendiri kini tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Blitar Kota bersama Direskrimum Polda Jatim.

Aksi perampokan di rumah Dinas Wali Kota Blitar ini merupakan yang pertama kali terjadi. Para pelaku terbilang nekat karena selama ini rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso dijaga ketat oleh anggota Satpol PP bersama sejumlah Polisi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *