JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencurigai Ada banyak harta kekayaan pejabat yang tidak wajar, selain Ferdy Sambo.

Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapnya Alexander Marwata menanggapi belum adanya laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Ferdy Sambo dalam situs resmi KPK.

Alexander lantas meminta wartawan ikut mengusut apakah rumah-rumah besar di kawasan elit ada yang milik pejabat negara.

kata Alexander, dengan mengkalkulasi wajar tidaknya pejabat negara dengan pendapatannya dan harga rumah yang dimilikinya.

Tidak dapat dipungkiri, sambung Alex, ada pejabat yang memiliki harta lebih karena menjalankan bisnis di luar profesi jabatannya. Namun menurutnya, bisnis para pejabat juga mesti dilakukan pengecekan asal-muasalnya.

Ramai dan menjadi sorotan harta kekayaan Ferdy Sambo yang terungkap di sidang mempunyai dana operasional hingga ratusan juta.

Padahal jika mengacu pada kisaran gaji yang diterima Ferdy Sambo dengan jabatan Irjen, hanya mendapat sekitar Rp 31.375.500 dan paling besar mendapat sekitar Rp 36.952.000.

dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J itu terungkap bahwa biaya operasional untuk kebutuhan rumah Sambo mencapai Rp200 juta.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *