Surabaya – Sebanyak 1.040 pelajar yang tak mampu menebus ijazah SMA/SMK sederajat dan biaya sekolah kini bisa berlega hati. Itu setelah Pemkot dan Baznas Surabaya menebus ijazah dan membayar biaya sekolah tersebut.

Selain menebus ijazah dan membayar tunggakan biaya sekolah, bantuan kursi roda, gerobak (rombong) serta modal usaha juga diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersyukur dan berterima kasih kepada ASN pemkot dan pihak swasta karena telah memberikan zakat. Dimana zakat melalui Baznas tersebut bisa menebus ijazah, membayar sekolah hingga memberikan bantuan usaha kepada warga surabaya yang membutuhkan.

Eri berharap warga Surabaya yang ingin zakat bisa memprioritaskan ke dalam kota. Sebab, di Kota Pahlawan sendiri masig banyak orang yang membutuhkan bantuan.

Eri juga menceritakan terkait tebus ijazah dan tunggakan biaya sekolah itu ternyata pihak sekolah yang mengajukan kepada Baznas. Karna jika tidak dibayar, maka ijazahnya akan ditahan, sebab jumlahnya ada ribuan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *