Pasuruan – Seorang anggota Brimob, Bripda JRB (18), tewas tersengat listrik. Korban tersengat listrik saat sedang berteduh dari hujan di gardu listrik lapangan Tribrata Pusdik Brimob Watukosek, Gempol, Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti menjelaskan, kejadian bermula saat siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) angkatan 26 melaksanakan upacara penutupan pendidikan, Rabu (21/12/2022) pukul 08.00 WIB.

Sekitar pukul 13.50 WIB hujan mulai turun deras, sebanyak 8 siswa bintara baru berlari ke arah gardu listrik sebelah barat lapangan Tribrata, sesampainya di gardu listrik, 4 orang bintara masuk ke dalam.

Namun karena merasa tidak aman para bintara keluar gardu, kecuali korban. Dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan kecil.

Saat ledakan terjadi teman-teman korban berusaha menolong dengan menarik celana korban. Setelah terlepas dari sengatan listrik, korban sempat bangun dan duduk kemudian membaringkan badannya.

“Selanjutnya teman-temannya langsung mengangkat korban ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob. Sesampainya di RS, korban langsung ditangani oleh dokter di ruang UGD,” ungkap Farouk.

Namun, korban tidak tertolong. “Sekira pukul 14.35 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia,” tandas Farouk.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *