Jakarta – PT Kereta Api Indonesia atau KAI mencatatkan penjualan tiket periode libur Natal dan Tahun baru kali ini mencapai 916 ribu atau 40% dari total 2,4 juta ketersediaan tiket KA jarak jauh.

 

Kereta Api Indonesia selama 18 hari masa Nataru menyediakan 5,6 juta tiket dan sampai hari jni sudah terjual 916 ribu tiket untuk KA jarak jauh sekitar 39-40%. Jadi imbauan kami kepada para pelanggan yang akan melakukan perjalanan, rencanakan perjalanan dengan baik, ketersediaan tiket masih cukup banyak, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

 

Meski penjualnya masih jauh dari target, Corporate Deputi Director Of Passenger Marketing and sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji optimistis 5,6 juta tiket ini akan ludes terjual.

 

Rasa optimismenya ini didukung dengan melihat pola kebiasaan para penumpang kereta api yang menunjukkan mayoritas membeli tiket KA mendekati hari keberangkatan. Ada yang H-1, H-2, bahkan ada juga yang membeli di hari keberangkatan. Seperti di stasiun senen, Agus menyebut penjualan tiket mencapai 13 ribu, begitu pula dengan stasiun Gambir yang juga mendekati.

 

Oleh karena itu, capaian penjualan tiket 40% ini tidak menunjukkan animo masyarakat yang turun akibat penurunan daya beli, melainkan lebih terkait pada momentum pembelian tiket.

 

Tidak hanya itu, Agus juga menyampaikan, pihaknya juga menambah rute dan armada KA. Sebagai contoh, keberangkatan dari stasiun Pasar Senen di tambah 8 perjalanan, kemudian dari stasiun Gambir juga di tambah enam perjalanan.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *