Ngawi – Sebuah minibus Mitsubishi bernopol AE 1693 GA tertabrak kereta api Sancaka jurusan Surabaya-Yogyakarta di perlintasan kereta api Ngawi-Maospati. Kejadian terjadi pada Jumat (23/12/2022) pukul 01.46 WIB dini hari.

Minibus tersebut membawa 2 orang penumpang dan seorang sopir. Diketahui Ketiga orang tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terjepit bodi mobil.

Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima informasi dari pusat pengendalian KA, bahwa pada Jumat pukul 01.46 WIB. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta, tertemper kendaraan di perlintasan sebidang KA antara stasiun Magetan – Geneng.

Di lokasi kejadian, petugas bersama dengan Tim Polsek Geneng dan Tim inafis Polres Ngawi, mengevakuasi korban dan kendaraan, serta membebaskan jalur KA.

PT KAI menghimbau masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di perlintasan sebidang KA, untuk selalu berhati-hati. Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 114, pengguna jalan wajib mendahulukan kereta api dan memberikan hak utama kepada kendaraan yang lebih dahulu melintas rel.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *