Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tembus 1.040 penerbangan pada Kamis (22/12) dan diperkirakan terus meningkat pada Jumat (23/12).
“Kemarin dan hari ini sudah melampaui 1.000 flight, jadi 1.040 (kemarin), hari ini mungkin lebih dari itu. Jadi satu kebangkitan penerbangan di Indonesia,” ujarnya di Bandara Soetta, Jumat (23/12).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan waktu puncak (peak time) arus keberangkatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) terjadi pada Kamis (22/12) dan Jumat (23/12).

lebih dari 1.050 penerbangan dengan pergerakan 150 ribu penumpang di Bandara Soetta pada Jumat (23/12).

Sementara itu, pergerakan pesawat di bandara lainnya mencapai 300 penerbangan per hari. Secara keseluruhan, pergerakan pesawat di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II mencapai hampir 1.400 penerbangan dalam sehari beberapa hari terakhir.

“Dengan pergerakan penumpang sudah mendekati 250 ribu,” ujarnya.

Di sisi lain, Budi meminta agar maskapai penerbangan tidak menaikkan harga tiket pesawat menjelang Nataru. Ia mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengirim surat kepada maskapai terkait harga tiket pesawat.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *