Jakarta – Kemajuan sektor ekonomi dan infrastruktur berhasil diwujudkan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selama delapan tahun kepemimpinan Jokowi, dua aspek tersebut berhasil dibenahi.

Dari sisi ekonomi, tren pertumbuhan terus menunjukkan grafik apik sejak awal 2022. Pada Triwulan III-2022, pertumbuhan ekonomi nasional kembali mencatatkan kinerja impresif dengan mampu tumbuh sebesar 5,72 persen.

Wakil Bupati Pamekasan, Fatah Jasin menilai Presiden Jokowi telah memberikan kinerja terbaiknya terhadap perekonomian nasional. Bahkan Indonesia berhasil masuk ke dalam jajaran Presidensi G20 yang merupakan agenda reformasi ekonomi dunia.

“Pak Jokowi juga sudah memberikan yang terbaik bagi ekonomi Indonesia. Bahwa Indonesia masuk di jajaran G20, itu karena produk domestiknya besar,” ujar Fatah

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melesat ini, dinilai Fatah, salah satunya karena Jokowi sukses merealisasikan pemerataan pembangunan. Infrastruktur di daerah berhasil dibangun sehingga perekonomian bertumbuh dengan baik.

“Di bidang infrastruktur misalnya, ada jalan tol, bandara, pelabuhan, semua akses infrastruktur diperbaiki Pak Jokowi di seluruh Indonesia,” katanya memungkasi.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *