Jember – Pemkab Jember menggandeng perusahaan penerbangan PT Amaya Alam Semesta untuk melayani penerbangan pesawat komersil dengan rute Jember-Surabaya pulang pergi (PP). Tujuannya untuk meramaikan kembali moda transportasi pesawat di Bandara Notohadinegoro Jember.

Pesawat yang digunakan adalah pesawat jenis Brand New Cessna Grand Caravan EX buatan Amerika Serikat. Pesawat ini mampu menampung 12 penumpang dan satu orang pilot.

“Pertama ini saya ucapkan syukur Alhamdulillah di Jember ada pesawat lagi, pesawat Jember-Surabaya PP,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto usai Grand Launching penerbangan perdana di Bandara Notohadinegoro Jember, Senin (2/1/2023).

Hendy mengatakan pesawat jenis Brand New Cessna Grand Caravan EX From USA ini merupakan jenis pesawat terbaru. Penerbangan perdana dilakukan seiring peringatan HUT Jember ke-94.

“Tipenya IX terbaru tahun 2022, take off enak landing juga enak. Ada 12 seat. Launching sebagai bentuk perayaan HUT Jember ke 94,” kata Hendy.

“Untuk awal, kita ada program promo tiket selama 3 bulan. Untuk harga tiket sekali penerbangan Rp 650 ribu per orang saat promo ini dengan syarat harus dua penumpang. Normalnya Rp 1.250.000 untuk reguler (jika) sendirian,” imbuhnya.

Pesawat berangkat tiap hari dari Jember pukul 06.00 WIB. Kemudian dari bandara Juanda Surabaya berangkat pukul 16.00 WIB.

“Tiketnya promo, wis wayahe Jember ada pesawat lagi. Promonya Insyaallah terus,” pungkas Hendy.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *