Surabaya – Aksi balap liar jadi salah satu permasalahan lalu lintas yang meresahkan warga Surabaya. Untuk mencegah hal tersebut, Polrestabes Surabaya telah menyiapkan tindakan preventif dalam mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh balap liar.

KBO Sat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Satriyono mengatakan, pihaknya tengah menggarap sejumlah rencana untuk mencegah balap liar di Surabaya.

 

Tindakan pertama dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada para klub motor dan bengkel-bengkel terkait balap liar di Surabaya. Harapannya agar ada kesadaran bersama yang terbangun.

 

Berikutnya, ada wacana untuk menyelenggarakan event yang dapat mewadahi balapan anak-anak muda. Ini agar bakat mereka lebih tersalurkan.

 

“Polrestabes Surabaya rencananya akan menggandeng Dinas Pariwisata dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk menjembatani kelompok anak-anak muda dalam melakukan hobi mereka,” kata Satriyono, Rabu (22/2/2023).

 

Jika ada wadah resmi untuk pehobi balapan, maka diharapkan akan sejalan lurus dengan raihan prestasi.

 

Supaya nantinya tidak lagi balap liar, tapi sifatnya lebih resmi dan harapannya bisa berprestasi,” tambahnya.

 

Langkah ini dilakukan Polrestabes Surabaya karena permasalahan balap liar ini sebelumnya cukup sulit untuk ditindak. Meskipun saat ini sudah ada penurunan angka balap liar yang cukup signifikan, tetapi diperlukan pengawasan khusus agar ketertiban dan keamanan masyarakat Surabaya bisa terjaga.

By rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *